Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percepat Herd Immunity, Ratusan Warga Sendangbumen Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Sebanyak 300 warga Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Nganjuk, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di balai desa setempat, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diikuti ratusan warga Sendangbumen ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atas virus Corona atau Covid-19.

Nah, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,  Bhabinkamtibmas Desa Sendangbumen Bripka Endik Mustofa melaksanakan pengamanan sekaligus memonitoring vaksinasi.

“Dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut, personel Polsek Berbek dalam hal ini Bhabinkamtibmas selalu melekat melaksanakan pengamanan,” ujar Kapolsek Berbek, AKP Gede Putu Sinardana, Selasa (19/10/2021).

“(Pengamanannya) mulai dari pendistribusian vaksin dari Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Nganjuk sampai pada saat kegiatan penyuntikan,” sambung Gede.

Menurut Gede, pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian bertujuan mewujudkan rasa aman, nyaman, dan ketertiban selama kegiatan vaksinasi berlangsung.

“Kegiatan (pengamanan) tersebut bermaksud agar pelaksanaan pemberian vaksin sesuai dengan rencana, dan berlangsung, aman, tertib dan lancar,” paparnya.

Imbau Warga Patuh Prokes

Selain melaksanakan pengamanan, lanjut Gede, dalam kegiatan vaksinasi tersebut Bripka Endik juga memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ke warga yang telah divaksin.

Di antaranya dengan disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Editor: Usman H