Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kang Marhaen: Mari Bahu-membahu Bangun Sektor Pertanian

Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk

Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengikuti kegiatan doa bersama untuk kebangkitan petani di Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Tani dan HUT Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-50.

Tak hanya Kang Marhaen, demikian Plt Bupati Nganjuk akrab disapa, sejumlah pejabat juga menghadiri acara ini. Di antaranya Ketua KTNA Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian Nganjuk, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen berharap semua pihak yang bergerak di bidang pertanian saling bahu-membahu membantu bila ada kendala yang dialami para petani.

“Kami optimis apabila dukunan saling bahu-membahu di sektor pertanian terus dilakukan, maka berbagai persoalan yang muncul di tingkat petani bisa ada solusi terbaik,” kata Kang Marhaen dalam sambutannya.

Kang Marhaen melanjutkan, selama ini sektor pertanian berkontribusi besar dalam mendukung pembangunan di Nganjuk, presentasenya mencapai 34%. Oleh karenanya Pemkab memberikan perhatian lebih pada sektor ini.

Sementara itu, Kang Marhaen berharap semua pihak juga memberikan dukungan serupa. Agar persoalan di sektor pertanian yang selama ini kerap dikeluhkan para petani kecil bisa diatasi.

“Makanya ayo gandeng renteng membantu Nganjuk sesuai dengan bidangnya masing-masing, dalam rangka membangun Kabupaten Nganjuk menuju masyarakat yang sejahtera,” tutur politikus PDIP itu.