Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Pemkab Nganjuk Jalin Kerja Sama dengan UNESA

Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk

Nganjuk – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dengan Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA Prof Bambang Yulianto di Penpodo Kabupaten Nganjuk, Sabtu (2/10/2021).

Kang Marhaen, demikian Plt Bupati Nganjuk akrab disapa, menjelaskan kerja sama ini mencangkup pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan pengembangan, serta pendidikan dan pengajaran.

Adapun kerja sama ini merupakan wujud komitmen Pemkab Nganjuk untuk meningkatkan serta membentuk SDM yang unggul dan berkulitas.

“UNESA kan punya kekuatan pada bidang pendidikan, olahraga, seni dan disabilitas, tentu peluang kerja sama dan kolaborasi ke depannya semakin terbuka,” jelas Kang Marhaen usai menekan MoU, Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA Prof Bambang Yulianto menuturkan, kerja sama ini merupakan langkah optimalisasi penerapan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Melalui kerja sama ini, lanjut Bambang, diharapkan segenap mahasiswa UNESA makin leluasa mengembangkan diri dan meningkatkan keterampilan serta kompetensi baik di dalam maupun di luar kampus.

“Implementasinya nanti bisa dalam bentuk KKN tematik, asistensi mengajar, dan program lainnya,” papar Bambang.

Wakil Direktur Program Pascasarjana UNESA, Prof Wasis menambahkan, selain bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswa UNESA, kerja sama ini juga untuk meningkatkan kualitas SDM di Nganjuk dan sekitarnya.

“Dalam meningkatkan kualitas SDM kita butuh kolaborasi, dan itu yang kami upayakan lewat kerja sama ini,” kata Wasis.