Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hujan-hujan, Kang Marhaen Resmikan Jembatan Gantung di Desa Cepoko

DT Peduli, Marhaen Djumadi

Nganjuk – Di bawah guyuran hujan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meresmikan jembatan gantung di Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Selasa (2/11/2021).

Jembatan ini dibangun berkat bantuan Daarut Tauhiid (DT) Peduli dan Maybank Syariah.

DT Peduli merupakan sebuah lembaga amil zakat nasional, lembaga nirlaba yang bergerak di bidang penghimpunan dan pendayagunaan dana zakat, Infak, dan sedekah.

Dalam peresmian jembatan gantung tersebut, mulanya Marhaen beserta rombongan datang sekitar pukul 14.00 WIB. Setelahnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari stakeholder terkait, termasuk Marhaen.

Nah usai menyampaikan sambutan, pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini langsung menuju jembatan gantung di atas Sungai Kuncir yang membelah Desa Cepoko itu.

Di bawah guyuran hujan deras, politikus PDIP ini memotong pita tanda diresmikannya jembatan yang dibangun selama dua minggu tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih mewakili warga Desa Cepoko dan Pemkab Nganjuk atas dibangunnya jembatan peduli di Desa Cepoko ini,” kata Kang Marhaen, Selasa (2/11/2021).

Sebagai informasi, jembatan gantung sepanjang 65 meter dengan lebar 1,2 meter ini menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Cepoko dengan Dusun Tahunan di Desa Cepoko, Berbek.

Jembatan gantung ini dibangun tanpa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Nganjuk.

“Jembatan ini dibangun tanpa APBD, artinya murni bantuan Maybank Syariah dan DT Peduli,” ungkap Kang Marhaen.

“Semoga setelah jembatan ini beroperasi warga dua dusun yang berjumlah 158 KK bisa beraktivitas lebih produktif,” harap dia.