Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edukasi Prokes, Polisi Bagi-bagi Masker ke Pengunjung dan Pedagang Pasar Lengkong

Ubah Laku

Nganjuk – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lengkong membagikan masker gratis ke pengunjung dan pedagang Pasar Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (13/11/2021).

Aksi ini merupakan wujud ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Lengkong. Sekaligus sebagai sarana mengedukasi warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Roni Andrias Suharto mengatakan, dirinya memang memerintahkan jajarannya pro aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Seluruh anggota Polsek Lengkong agar ikut berperan aktif dalam memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, dan peduli kepada masyarakat terutama yang terdampak pandemi ini,” kata Roni.

Bentuk kepedulian tersebut, lanjut Roni, salah satunya diwujudkan dengan aksi bagi-bagi masker sekaligus mengedukasi warga agar mematuhi Prokes. Sebab Prokes adalah kunci memutus penyebaran Corona.

Prokes yang dimaksud Roni yakni selalu memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menerapakan jaga jarak satu dengan yang lain, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya, Roni mengimbau warga Kecamatan Lengkong dan warga Kabupaten Nganjuk pada umumnya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang digencar-gencarkan pemerintah.

“Kami menghimbau bagi warga yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin (Covid-19),” pungkas Roni.

Editor: Usman H