Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejar Herd Immunity, Ratusan Warga Sumberkepuh Lengkong Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Ratusan warga Desa Sumberkepuh, Kecamatan Lengkong, Nganjuk, mengikuti vaksinasi Covid-19 di balai desa setempat, Selasa (16/11/21).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya warga merujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 atau virus Corona.

Pengamatan Nganjuknews.com, ada sekitar 300 dosis vaksin jenis AstraZeneca yang disiapkan dalam vaksinasi tersebut. Adapun jalannya vaksinasi dipantau oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumberkepuh, Briptu Johan Eko F.

Johan mengatakan, kehadiannya bersama Babinsa dan stakeholder terkait yakni untuk mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

“Selain mendampingi warga, kehadiran kami di Balai Desa Sumberkepuh juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang divaksin maupun petugas vaksinator,” kata Johan, Selasa (16/11/21).

Petugas vaksinator dalam kegiatan ini ialah tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Lengkong. Jumlah dosis vaksin AstraZeneca yang disiapkan sebanyak puluhan vial.

“Untuk vaksin yang sudah terpakai sampai saat ini sebanyak 23 vial vaksin AstraZeneca,” tutur Johan.

Sementara itu, selain mengamankan jalannya vaksinasi, Johan juga mengimbau peserta vaksinasi untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Di antaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak satu dengan yang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, membatasi mobilitas, dan menjauhi keramaian.

“Meskipun sudah di vaksin, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan, tidak boleh dilalaikan,” pesan dia.

Editor: Usman H