Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Warga Bajulan Ikuti Vaksinasi

Ubah Laku

Nganjuk – Ratusan warga Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Nganjuk, mengukuti vaksinasi Covid-19 di balai desa setempat, Senin (8/11/2021). Kegiatan ini merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pengamatan Nganjuknews.com, ada sebanyak 230 warga yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi tersebut. Mayoritas sasarannya ialah kalangan lanjut usia (lansia) yang ada di Desa Bajulan, Loceret.

Sementara itu, tampak petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bajulan hadir ke lokasi. Kehadiran aparat ini dalam rangka memonitoring dan melakukan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Loceret, Iptu Laksono Setiawan mengatakan, kehadiran aparat tersebut memang untuk melakukan pengamanan. Tujuannya agar kegiatan vaksinasi berjalan lancar.

“Jadi Polsek bersama Koramil 0810/03 Loceret memberikan pengamanan vaksinasi dengan tujuan agar berjalan lancar, dan sesuai harapan target yang diberikan vaksin,” tutur Laksono, Senin (8/11/2021).

Laksono melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini dibantu petugas vaksinator Covid-19 dari Puskesmas Loceret.

Sebelum divaksin, para calon penerima vaksin harus melalui beberapa proses screening, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit, hingga kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Bhabinkamtibmas Desa Bajulan Aipda Joko S menambahkan, kendati telah disuntik vaksin Covid-19, warga tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M, guna percepatan penanganan Covid-19 serta upaya mendukung pemerintah dalam rangka vaksinasi  massal terhadap masyarakat,” pungkas Joko.

Editor: Usman H