Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenang Jaksa Agung R Soeprapto di Hari Pahlawan, Kejari Nganjuk Gelar Lomba Musikalisasi Puisi

Kejari Nganjuk, R Soeprapto

Nganjuk – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar lomba musikalisasi puisi untuk kalangan pelajar SMA/SMK/MA sederajat bertema ‘Jaksa Agung R SoepraptoBapak Kejaksaan Republik Indonesia’.

Lomba ini digelar untuk memperingati hari pahlawan tahun 2021 yang diperingati tiap tanggal 10 November.

“Lomba musikalisasi puisi ini dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021 tingkat SMA/SMKN/MA dan sederajat se-Kabupaten Nganjuk,” jelas Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, Rabu (10/11/2021).

Lomba musikalisasi puisi ini telah selesai. Untuk pemenangnya juara 1 diraih SMKN 2 Bagor dengan judul ‘Mata Hati Sang Jaksa’, juara 2 dari SMKN 1 Kertosono dengan judul ‘Jaksa Agung R Soeprapto’.

Untuk juara 3 dari SMAN 1 Nganjuk dengan judul ‘Hilang’, juara harapan 1 dari SMAN 1 Nganjuk dengan judul ‘Langit’, juara harapan 2 dari SMA 1 Pace dengan judul ‘Bapak Jaksa Agung Indonesia’.

Sementara juara harapan 3 dari SMKN 1 Tanjunganom dengan judul ‘Jaksa Berwibawa’.

“Selamat untuk para pemenang. Dengan kegiatan ini para siswa-siswi sekolah se-Kabupaten Nganjuk dapat mengetahui sepak terjang sosok R Soeprapto, Bapak Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” tutur Nophy.

Adapun penyerahan hadiah lomba musikalisasi puisi berlangsung di Empokkan Adhyaksa Kantor Kejari Nganjuk, Rabu (10/11/2021).

Selain jajaran kejaksaan, prosesi penyerahan hadiah juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk Provinsi Jawa Timur Edy Sukarno, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi.

Sosok R Soeprapto

Nophy menjelaskan, selama ini R Soeprapto dikenal sebagai Bapak Kejaksaan Agung Republik Indonesia. R Soeprapto dikenang karena sosoknya yang berwibawa dan gigih dalam menegakkan hukum.

R Soeprapto dikenal sebagai sosok yang memiliki kewibawaan besar dan gigih dalam mempertahankan hukum dan setiap undang-undang yang berlaku,” kenang Nophy.

“Bahkan beliau tidak segan mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan keyakinannya, dan bagi Jaksa Agung R Soeprapto prinsip yang selalu beliau pegang adalah keadilan, keyakinan, dan kejujuran, sehingga tidak terpengaruh oleh siapapun,” lanjut dia.