Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngopi Bareng Lintas Sektoral, Marhaen Ajak Berbagai Elemen Ikut Jaga Nganjuk

Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk

NganjukPlt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengajak berbagai elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas di Kota Angin, julukan Nganjuk.

Hal itu disampaikan Marhaen dalam acara pembinaan forum pembaruan kebangsaan (FPK), bertajuk ‘ngopi bareng Bupati Nganjuk bersama ormas, LSM, media, dan aparatur pemerintah’ di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (9/11/2021).

“Ayo kita bersama-sama jaga dan bangun Nganjuk. Kegiatan ini (ngopi bareng) adalah tonggak dan pondasi bahwa Nganjuk adalah milik kita bersama,” kata Marhaen dalam paparannya.

Marhaen menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk siap menerima masukan atau kritik dari masyarakat. Menurutnya, masukan dan kritik tersebut dibutuhkan agar pembangunan di Nganjuk lebih baik ke depannya.

“Tidak melihat siapa yang bicara, tapi apa yang dibicarakan. Ini penting dalam rangka merajut kebersamaan yang harmonis. Untuk mengurai permasalahan dibutuhkan kerja sama dan kebersamaan kita,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Marhaen juga memaparkan berbagai program dan inovasi yang telah dan sedang dilaksanakan Pemkab Nganjuk. 

Di antaranya pembangunan Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN), Kawasan Selingkar Wilis, dan Bendungan Semantok. Lalu juga dipaparkan berbagai inovasi pelayanan pada beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Ngajuk.

Untuk diketahui, kegiatan ngopi bareng ini diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nganjuk. Turut hadir pada acara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Nganjuk Gatut Sugiarto.

Gatut menuturkan, tujuan FPK ini ialah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antarsuku dan etnis di kalangan tokoh masyarakat, agama, dan adat di Nganjuk.

“Membangun sinergitas antara komponen yang ada yaitu ormas, LSM, media massa, maupun aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan dan kabupaten dalam rangka melaksanakan program dan kegiatan yang telah dicanangkan,” sebutnya.

“Dan agar dapat sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Nganjuk yaitu terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat, Nganjuk nyawiji bangun deso noto kutho,” sambung Gatut.