Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Serahkan 600 Sertifikat PTSL di Kedungombo

Marhaen Djumadi, PTSL

Nganjuk – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, secara simbolis menyerahkan ratusan sertifikat hasil program pendaftaraan tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021, hari ini.

Penyerahan ratusan sertifikat PTSL ini berlangsung di Balai Desa Kedungombo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Total ada 600 sertifikat tanah yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Marhaen itu menjelaskan, sebenarnya ada sebanyak 1.087 sertifikat yang diajukan Pemerintah Desa Kedungombo.

Dari ribuan sertifikat tersebut, kata Marhaen, sebanyak 967 sertifikat telah selesai diurus melalui program PTSL dan 600 sertifikat di antaranya dibagikan hari ini.

“Dari 1.087 sertifikat yang tengah dikerjakan, ada 967 sertifikat yang sudah selesai, dan hari ini ada 600 sertifikat yang diserahkan,” jelas Marhaen, Selasa (9/11/2021).

Marhaen berterimakasih kepada pihak Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk atas sinergitasnya dalam kegiatan tersebut.

Ia pun berharap, melalui program PTSL, kelak tak ada lagi tanah di Desa Kedungombo yang tidak bersertifikat.

“Diharapkan di akhir tahun 2021 tidak ada lagi tanah di Desa Kedungombo ini yang tidak bersertifikat,” harap Marhaen.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam kegiatan penyerahan sertifikat PTSL ini turut hadir Kepala Kantor BPN Kabupaten Nganjuk Masduki, Plt Camat Tanjunganom Sujito, dan Kades Kedungombo Hariyono.

Kegiatan penyerahan sertifikat ini terbagi menjadi tiga sesi, yang mana di tiap sesinya dihadiri 200 undangan penerima sertifikat PTSL. Pembagian tamu undangan ini bertujuan untuk mengurangi antrean dan kerumunan.