Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Nganjuk Kerahkan Mobil Masker Keliling, Sasar Pasar dan Warung

Ubah Laku

Nganjuk – Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk mengerahkan tiga unit Mobil Masker Keliling. Hal itu merupakan upaya Korps Bhayangkara tersebut untuk pengendalian dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Nganjuk.

Teranyar, Mobil Masker Keliling tersebut berkeliling ke Kecamatan Gondang pada Kamis (11/11/2021).

“Sasarannya adalah pusat-pusat keramaian, obyek vital seperti pasar dan warung-warung,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gondang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alex Candra kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Pengamatan Nganjuknews.com, saat Mobil Masker Keliling berhenti, sejumlah aparat kepolisian turun untuk membagikan masker kepada masyarakat. Sementara itu, salah satu aparat tampak memegang megafon.

Rupanya, aparat kepolisian yang memegang megafon tersebut memberikan imbauan ke warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab, Prokes adalah kunci masyarakat terhindar dari Corona.

Adapun Prokes Covid-19 yang dimaksud yakni rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak satu dengan yang lain, disiplin memakai masker, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Kami mengampanyekan kepada masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan demi percepatan penanganan Covid-19,” tutur Alex Candra.

Alex Candra berharap, dengan upaya yang dilakukan aparat kepolisian dan stakeholder terkait, kasus Covid-19 di Kecamatan Gondang dan Kabupaten Nganjuk pada umumnya dapat dikendalikan.

Editor: Usman H