Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah! Capaian Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk Capai 70 Persen

Nganjuk

Nganjuk – Kabar gembira datang dari Nganjuk. Capaian vaksinasi Covid-19 di daerah yang dikenal dengan nama Kota Angin ini telah mencapai 70 persen. Alhamdulillah!

“Dari data yang saya terima, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini hampir mencapai 70 persen,” ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Kamis (9/12/2021).

“Hal itu bisa terjadi berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara seluruh stakeholder di Kabupaten Nganjuk,” lanjut dia.

Pernyataan pria yang akrab dipanggil Boy Jeckson itu disampaikan usai rapat koordinasi persiapan pengamanan antisipasi libur natal dan tahun baru 2021, di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/12/2021).

Kendati capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen, Boy Jeckson mengingatkan seluruh stakeholder di Nganjuk untuk tetap waspada dengan potensi peningkatan kasus Covid-19.

“Hanya perlu kita ingat bahwa sebentar lagi saudara-saudara kita yang beragama Nasrani akan merayakan natal. Selain itu juga ada pergantian tahun,” tutur Boy Jeckson.

“Karenanya, kita mesti tetap waspada dengan potensi penularan Covid-19. Karena aktivitas masyarakat pasti akan meningkat pada periode natal dan tahun baru tersebut,” sebutnya. 

Oleh karenanya, Boy Jeckson meminta Satgas Covid-19 Gereja di Nganjuk mulai aktif terlibat dalam upaya pengendalian kasus Covid-19. 

“Kepada pengurus gereja yang hadir pada rapat ini, saya berharap Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu mulai diaktifkan untuk terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan keagamaan, yang tentunya akan meningkat frekuensinya,” sebut Boy Jeckson.

“Bila mampu memprediksi kerawanan yang ada, saya yakin kita akan dapat melakukan pencegahan atas segala bentuk ancaman yang ada, termasuk potensi peningkatan kasus Covid-19 di periode natal dan tahun baru ini. Karenanya, koordinasi di lapangan antara semua pihak mutlak diperlukan,” pungkas dia.

Reporter: Usman H

Editor: Hasan