Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciptakan Herd Immunity, Ratusan Warga Balonggebang Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19

Nganjuk – Sebanyak 146 warga Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Nganjuk, mengikuti vaksinasi Covid-19 di balai desa setempat, Kamis (9/12/2022).

Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi keliling, dengan vaksinator dari Klinik Permata Hati Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk.

Adapun vaksinasi yang dijalani ratusan warga tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona atau Covid-19.

Untuk mengamankan jalannya vaksinasi, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gondang menerjunkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Balonggebang, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Rudiawan.

“Monitoring dan pantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi keliling berjalan dengan aman, lancer, dan tertib sesuai rencana, serta tidak terjadi adanya kendala yang mengganggu proses kegiatan,” kata Rudiawan.

Berdasarkan pengamatan Nganjuknews.com, vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Balonggebang menggunakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dan Astra Zeneca.

Vaksin jenis Sinovac yang tersedia yakni dosis pertama dan kedua. Sedangkan vaksin jenis Astra Zeneca hanya dosis kedua saja.

“Dalam vaksinasi Sinovac dosis pertama diberikan kepada 120 orang, dan dosis kedua diberikan kepada delapan orang,” ungkap Rudiawan.

“Sedangkan jenis Astra Zeneca dosis kedua diberikan kepada 18 orang,” lanjut dia.

Reporter: Usman H

Editor: Hasan