Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Boy Jeckson Terobos Desa Terisolir dengan Motor Trail Demi Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Boy Jeckson Situmorang

Nganjuk – Seorang pria berbaju dinas Polri tampak mengendarai motor trail, Sabtu (11/12/2021). Di belakangnya, tampak beberapa orang juga berbaju dinas Polri mengikuti dengan menunggangi jenis motor yang sama.

Pria itu ialah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Jeckson Situmorang.

Di bawah terik sinar matahari, Boy Jeckson, demikian pria ini akrab disapa, mencoba menerobos jalan berlumpur di Desa Bajang, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, menggunakan motor trail.

Kedatangan Boy Jeckson ke Desa Bajang dengan satu tujuan, yakni untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi kaum lansia di desa yang terisolir ini. 

“Desa Bajang ini agak terisolir karena medannya yang sulit, sehingga saya dan jajaran Polres Nganjuk memilih menggunakan motor trail untuk sampai di sana,” jelas Boy Jeckson kepada wartawan, Sabtu (11/12/2021).

“Semua ini bagian dari tanggung jawab kami menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk,” lanjut dia.

Untuk sampai ke Desa Bajang memang tidak mudah. Sebab, desa ini termasuk daerah terpencil yang sulit dijangkau karena jalannya berlumpur.

Kendati demikian, kondisi Desa Bajang yang terisolir bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga di desa tersebut.

“Vaksinasi adalah program pemerintah yang dilaksanakan demi keselamatan kita bersama. Di sisi lain, warga Desa Bajang ini juga merupakan warga negara yang harus kita lindungi, tak peduli seberapa beratnya medan yang kami tempuh untuk tiba di sana,” ujar Boy Jeckson.

Sebagai informasi, Desa Bajang terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kecamatan Ngluyu.

Kendati jauh, AKBP Boy Jeckson, mengaku puas karena setibanya lokasi ia melihat sendiri bagaimana antusiasnya warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Warga Desa Bajang yang mayoritas kaum lansia antusias menerima suntikan vaksin Covid-19. Artinya, tidak sia-sia kami menempuh perjalanan jauh dan sulit untuk ke sini,” tuturnya.

“Kehadiran kami di sini sekaligus menunjukkan bahwa jajaran Polres Nganjuk sebagai perpanjangan tangan pemerintah berkomitmen melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat tanpa pandang bulu,” pungkas Boy Jeckson.

Reporter: Usman H

Editor: Hasan