Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammadiyah Nganjuk Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19 6000 Dosis

Muhammadiyah, Vaksinasi

Nganjuk – Muhammadiyah Nganjuk melalui Tim Mentari Vaksin Covid-19 mengakhiri rangkaian program percepatan vaksinasi yang diinisiasi Muhammadiyah bermitra dengan Kemenkes RI dan USAID di RSIA Nganjuk, Jumat (10/12/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kegiatan yang diinisiasi Muhammadiyah Nganjuk ini bertajuk  ‘Muhammadiyah untuk Semua’ dengan target total 6000 dosis, setelah sebelumnya suskes menggelar 3000 dosis pertama.

Manajer Distrik Program Mentari Vaksin Covid-19, M Roissudin mengatakan, vaksinasi ini diutamakan untuk kalangan pelajar, masyarakat umum, dan lansia, yang digelar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Nganjuk, Kertosono, dan Tanjunganom.

“Mengingat tiga kecamatan tersebut menjadi pusat amal usaha bidang pendidikan, kita prioritaskan vaksin untuk pelajar sisanya, masyarakat umum dan lansia,” jelas Roissudin dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Jumat (10/12/2021).

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan Muhammadiyah Nganjuk ini sukses menarik antusias warga. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang hadir di lokasi vaksinasi.

“Alhamdulilah pada dosis kedua ini cukup, dan sesuai estimasi,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini digencar-gencarkan pemerintah.

“Terima kasih atas dukungan percepatan vaksinasi dan layanan kesehatan dari Muhammadiyah,” ujar Boy Jeckson saat menyaksikan kegiatan vaksinasi tahap kedua di SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, Kamis (2/12/2021) lalu. 

Boy Jeckson melanjutkan, berkat peran Muhammadiyah dalam vaksinasi Covid-19 ini turut mendongkrak rating capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Nganjuk. 

“Sebelumnya Nganjuk menempati rangking lima dari bawah. Sekarang kita bisa masuk di jajaran 20 besar,” sebutnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Nganjuk, Arifin Abduh, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya dalam proses vaksinasi Covid-19 ini. 

“Terima kasih atas kepercayaannya. Kami terbuka dan terus akan melayani masyarakat baik kesehatan maupun pendidikan dan bidang-bidang lain,” tutur Arifin saat menyambut kehadiran Boy Jeckson.

Reporter: Usman H

Editor: Hasan