Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinkes Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Nanjuk

Ada Gerai Vaksinasi di Alun-alun Nganjuk (depan Masjid Jami’) lo. Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi tinggal datang ke lokasi pada jam ini…

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan cara membuka Gerai Vaksinasi di Alun-alun Nganjuk.

Lokasi Gerai Vaksinasi Covid-19 ini tepatnya berada di depan Masjid Jami’ Nganjuk. Gerai vaksinasi tersebut sudah dibuka sejak tanggal 11 hingga 30 April 2022 mendatang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Nganjuk, I Ketut Wijayadi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sengaja digelar di Alun-alun Nganjuk.

Sebab, Alun-alun Nganjuk khususnya di depan Masjid Jami’ merupakan salah satu pusat keramaian. Dengan dibuatkan gerai vaksinasi di lokasi ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik karena lokasinya yang mudah dijangkau warga.

“Selama beberapa hari ini Gerai Vaksinasi Dinas Kesehatan Nganjuk ramai warga yang hendak vaksinasi. Vaksinasi sore ini dimulai pukul 16.00 WIB,” kata pria yang akrab disapa Ikram kepada wartawan belum lama ini.

Ikram pun mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan Gerai Vaksinasi Covid-19 tersebut. Terlebih, kata dia, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi bagi warga yang hendak melakukan mudik lebaran.

“Hal ini (vaksinasi) menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran,” bebernya.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi melalui Gerai Vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Nanjuk, pihak Dinkes menargetkan 100 warga saban harinya. Dinkes menyediakan vaksin dosis pertama, kedua, maupun booster.