Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Hadiri Perayaan Paskah 2022 di GPdI

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan perayaan Hari Paskah di GPdI Nganjuk, Senin (18/04/2022)

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri perayaan Hari Paskah di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Nganjuk, Senin (18/04/2022).

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi tak sendiri dalam kunjungan ini, ia turut ditemani jajaran Forkopimda lainnya.

Di antaranya Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Dandim 0810 Letkol Inf Tri Joko Purnomo, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, dan lainnya.

Adapun kegiatan di GPdI Nganjuk ini merupakan kelanjutan dari rangkaian peringatan Hari Paskah, sekaligus peringatan Hari Jadi ke-1085 Nganjuk.

Dalam paparannya, Kang Marhaen mengucapkan selamat kepada umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Paskah. Ia mengingatkan pentingnya menjaga toleransi antarumat beragama.

“Berbeda itu suatu hal yang indah, maka dari perbedaan itu kita harus dapat merajut kebersamaan dan saling toleransi,” kata politikus PDI Perjuangan ini, Senin (18/04/2022).

Kang Marhaen berharap momen peringatan Hari Paskah dapat menjadi spirit Nganjuk bangkit.

“Kita sudah melewati dua tahun yang sulit ini karena pandemi Covid-19, mari saatnya kita bangkit kembali,” harap Kang Marhaen.

Sementara itu, Kepala Seksi Keagamaan Kemenag Nganjuk Mohammad Arif Fauzi menambahkan, untuk mencapai kesejahteraan dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.

“Bahwa pondasi beragama kita yang dicanangkan oleh Menteri Agama, kita harus menyadari tentunya di Indonesia ini suku, bangsa, dan agama itu sudah menjadi kodrat Tuhan yang Maha Kuasa, dan ini harus kita disyukuri,” tutur Arif.