Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disporabudpar Nganjuk Sosialisasikan Selumbung Food Festival, Rencana Beroperasi Sebelum Lebaran 2022

Kegiatan sosialisasi Selumbung Food Festival di Ruang Rapat Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Rabu (20/04/2022)

Nganjuknews.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan sosialisasi pengelolaan Slumbung Food Festival, Rabu (20/04/2022).

Sosialisasi ini berlangsung di Ruang Rapat Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, dengan dihadiri oleh CV Gemilang Sejahtera selaku pengelola dan calon pedagang di Slumbung Food di Semi Pedestrian Jalan A Yani Nganjuk.

Dalam rapat ini, Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Isna Soviani menuturkan, Slumbung Food Festival terdiri dari Slumbung Barat dan Slumbung Timur.

Slumbung Food Festival sendiri merupakan implementasi salah satu program Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam menjalankan Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN), di Semi Pedestrian Jalan A Yani Nganjuk.

“Mudah-mudahan bermula dari sini kita dapat mengembangkan, dan memperkenalkan kuliner yang ada di Nganjuk,” kata Isna, Rabu (20/04/2022).

Isna melanjutkan, nantinya Disporabudpar Kabupaten Nganjuk akan memaksimalkan potensi dari Slumbung Food Festival agar tetep beroperasi dan selalu ramai melalui inovasi-inovasi yang dilakukan seksi ekonomi kreatif.

“Nanti kita bisa mengadakan beberapa kegiatan, salah satunya live musik dengan mewadahi teman-teman musisi,” bebernya.

Isna berharap Slumbung Food Festival dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rencananya Slumbung Food Festival beroperasi sebelum lebaran.

“Kami upayakan dapat mulai beroperasi sebelum lebaran, sesuai dengan harapan Pemkab Nganjuk,” lanjut Isna.

Wina Aulia, selaku pengelola mengungkapkan, metode pembayaran di Slumbung Food Festival bisa menggunakan uang cash, OVO, Shopee Pay, maupun QRIS Bank Jatim.

“Kami menggunakan one casier, jadi lebih mudah dan terpusat pembayarannya,” tutur Wina.

Wina menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Grab Food dan Shopee Food, sehingga para pedagang tidak perlu mendaftar secara mandiri.

“Kami juga akan melakukan berbagai promosi, baik melalui waiters maupun media sosial," sebutnya.