Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Panen Padi Sehat di Belakang Kantor DPC PDIP Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi secara simbolis menerima padi sehat yang dipanen dari belakang Kantor DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Rabu (6/4/2022)

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri panen padi sehat berjenis Varitas Menthik Wangi di belakang Kantor DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan panen padi sehat ini merupakan wujud sinergitas Pemkab Nganjuk, DPC PDIP Nganjuk, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), dan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S).

Selain itu, hadirnya pria yang akrab disapa Kang Marhaen di acara ini merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab dalam mendukung dan mendorong pertanian yang sehat di Kota Bayu, sebutan Nganjuk.

Dalam paparnnya, Kang Marhaen menuturkan, sudah sejak lama Nganjuk mempunyai cita-cita memiliki produk sehat berupa padi sehat.

“Padi sehat hasil binaan PDI Perjuangan ini sangat saya apresiasi, apalagi ini merupakan hasil kolaborasi antara P4S dan KTNA, tentunya merupakan para praktisi pertanian. Di Nganjuk yang siap panen yaitu sekitar 13 titik,” bebernnya.

“Saat hari jadi Nganjuk kita juga akan launching beras sehat, produksi langsung dari tanah kemenangan Bumi Anjuk Ladang,” lanjut Kang Marhaen.

Sebagaimana namnya, padi sehat merupakan hasil pertanian tanpa menggunakan pestisida berbahan kimia. Sementara untuk perawatan tanaman padi hanya mengandalkan pupuk organik padat dan cair.

“Pemkab Nganjuk akan terus berupaya mengembangkan sistem pertanian berbasis organik di Kota Angin. Mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh dari pertanian yang sehat tersebut. Kita dorong masyarakat ikut menerapkan pertanian organik ini,” ujar Kang Marhaen.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono menambahkan, pihaknya berharap keberadaan padi sehat dapat meningkatkan perekonomian khususnya dari sisi pertanian di Kabupaten Nganjuk.

Tatit mengaku akan terus mensuport dan membackup program pemasaran hasil panen padi sehat tersebut.