Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen: Mari Bergerak Bersama-sama untuk Percepat Penurunan Angka Stunting di Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan arahan dalam kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak di Pendopo KRT Sosrokoekoesumo Nganjuk, Kamis (12/05/2022)

Nganjuknews.comPlt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Nganjuk S Yuni Marhaen menghadiri Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak, Kamis (12/05/2022).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Subang, Jawa Barat.

Adapun Marhaen Djumadi dan S Yuni Marhaen mengikuti acara secara virtual dari Pendopo KRT Sosrokoekoesumo Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen sapaan Marhaen Djumadi, menyatakan mendukung penuh program penurunan angka stunting. Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat di Nganjuk bergandengan tangan untuk mencegah stunting.

Di Kabupaten Nganjuk angka stunting mencapai 25,3 persen, yang juga rangking 10 besar tingkat provinsi. Maka dari itu semua komponen dan pemangku kepentingan sampai dengan masyarakat harus ikut serta dalam upaya penurunan angka stunting,” ujar Kang Marhaen.

Politikus PDI Perjuangan ini melanjutkan, tren angka prevalensi stunting di Nganjuk yakni sebesar 25,3 persen, itu merujuk data dari Studi Status Gizi Indonesia (SSGI). Untuk mengurangi angka stunting, Kang Marhaen meminta dukungan semua elemen masyarakat.

“Slogannya Nganjuk bukan lagi Nganjuk Bangkit, tetapi Nganjuk Bergerak. Bergerak untuk bersama-sama dalam percepatan penurunan angka stunting,” bebernya.

Dalam arahannya, Kang Marhaen juga berpesan kepada Tim Pendamping Keluarga bahwa dalam upaya penurunan stunting warga harus diedukasi hingga ke desa-desa.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Nganjuk memberikan bantuan operasional berupa paket data internet kepada Kepala Desa dan Tim Pendamping Keluarga dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Nganjuk.

Lalu juga diberikan SK untuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten dan kecamatan.