Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Tanpa Mahar, Kang Marhaen: Semuanya Nol Rupiah!

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (tengah posisi duduk) foto bersama tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik, Rabu (18/5/2022)

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru di Lingkungan Pemkab Nganjuk, Rabu (18/5/2022).

Pengambilan sumpah ketujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Nganjuk.

Hadir saat pelantikan Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kepala Inspektorat Nganjuk Fadjar Judiono, dan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Nganjuk.

Usai melantik ketujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru, Kang Marhaen mengucapkan selamat dan berharap agar mereka amanah dalam mengemban jabatan.

“Selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang baru dilantik untuk bergabung di OPD baru yang akan ditempati,” kata Kang Marhaen, Rabu (18/5/2022).

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

Selanjutnya, Kang Marhaen berpesan kepada Kepala OPD yang baru harus memberikan pondasi yang bagus di birokrasi, serta proaktif kepada pelayanan masyarakat.

Kang Marhaen juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala OPD atau Plt yang sudah membantu dalam kekosongan jabatan sebelumnya.

Tanpa Mahar, Nol Rupiah

Sementara itu, Kang Marhaen menegaskan bahwa dalam pengisian jabatan ini tanpa mahar sepeserpun, alias nol rupiah.

“Saya kerja sama dengan Polres dan Kejaksaan, kalau ada info terkait hal-hal yang tidak nol rupiah, kita harus laporkan,” tegasnya.

Berikut ini tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik oleh Kang Marhaen.

1. Subani, sebagai Kepala Dinas lingkungan Hidup

2. Gatut Sugiarto, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

3. Tien Farida Yani, sebagai Direktur RSD Nganjuk

4. Sudjito, sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

5. Puguh Harnoto, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

6. Cuk Widianto, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

7. Imam Ashari, sebagai Kepala Bakesbangpol

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil yang baru Gatot Sugiarto berharap agar internal maupun eksternal dinas yang dipimpinnya dapat membantu mewujudkan Nganjuk Nyawiji.

Sehingga, lanjut Gatot, dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil benar-benar dapat dilakukan dengan gratis, cepat, dan dapat dipertanggungjawabkan.