Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Lepas Ekspor Sepatu Perdana ke Negeri Paman Sam Amerika Serikat

Foto Pelepasan Ekspor Sepatu oleh Marhaen

Nganjuknews.com - Belum lama ini Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melepas ekspor perdana produk sepatu ke luar negeri. Negara tujuan ekspor pertama ini adalah ke Amerika Serikat.

Produk sepatu yang lepas secara simbolis oleh Marhaen adalah hasil dari produksi PT Sukses Abadi Indonesia, berlokasi di Jl Gondang – Lengkong, Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, pada 25 Mei 2022.

PT Sukses Abadi Indonesia berada di Kawasan Industri Nganjuk (KING), yang sejak awal KING diproyeksikan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nganjuk.

Sebagaimana izin pabrik pada tanggal 03 November 2021, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II Nomor KEP-279/WBC.12/2021, pabrik ini mulai beroperasi pada tanggal 12 November 2021, dengan hasil produksi sepatu olahraga untuk tujuan ekspor.

Kegiatan ekspor ini ditandai dengan pelepasan kontainer yang berukuran 40 oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang didampingi oleh  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II, Ir Oentarto Wibowo; Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kediri, Sunaryo; dan Dirut PT Sukses Abadi Indonesia, Hong Choon Sik.

Terhiting terdapat sebanyak lima kontainer ukuran 40 dengan jumlah 24.912 pasang sepatu, yang memiliki nilai devisa sebesar USD 354.219,81 atau sekitar Rp 5.159.565.752,46.

Dalam sambutannya, Marhaen turut bangga karena ekspor ini bagian dari pada pembangunan pemerintah Nganjuk di kawasan KING.

“Sungguh luar biasa bagi Kabupaten Nganjuk. Jelas masyarakat Nganjuk juga ikut bangga pada ekspor kali ini. Mari kita jadikan semangat bersama, bahwa inilah yang kami maksud dalam Tri Cita Bhakti atau arah pembangunan Kabupaten Nganjuk khususnya di bidang kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Marhaen dalam sambutannya.^^