Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah! 274 Calon Jemaah Haji Asal Nganjuk Siap Diberangkatkan, Ini Pesan Kang Marhaen

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan arahan sekaligus menutup rangkaian kegiatan manasik haji massal di Aula MAN 2 Nganjuk, Kamis 2 Juni 2022

Nganjuknews.com – Sebanyak 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah tahun ini.

Hal itu setelah 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk selesai melaksanakan manasik haji massal.

Rencananya, 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk ini akan berangkat ke tanah suci pada 10 Juni 2022 bakda salat subuh.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, berkesempatan menutup rangkaian kegiatan manasik haji massal di Aula MAN 2 Nganjuk, Kamis 2 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, juga berkesempatan melepas 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen mengaku bersyukur karena pemerintah telah membuka kembali ibadah haji, setelah dua tahun tidak diperbolehkan.

“Alhamdulillah setelah dua tahun ibadah haji ditutup karena pandemi covid-19, tahun ini sudah dibuka kembali,” ujar Kang Marhaen.

Politikus PDI Perjuangan ini melanjutkan, ibadah haji merupakan ibadah fisik dan mental.

Kang Marhaen pun berpesan kepada 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk untuk tetap mengikuti arahan dari pembimbing, mulai dari berangkat hingga pulang.

“Kita ikuti arahan pembimbing, agar lancar dalam perjalanan,” pintanya.

Selanjutnya, Kang Marhaen menitipkan doa kepada 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk.

“Kami titip doa kesehatan, kesejahteraan untuk masyarakat Nganjuk. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan, Nganjuk bisa menjadi daerah yang makmur, sejahtera, aman dan kondusif,” lanjutnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Nganjuk, Mohamad Afif Fauzi, mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Afif juga bersyukur tahun ini ibadah haji telah dibuka kembali, meskipun ada sebagian dari jemaah haji yang belum bisa berangkat

Menurut Afif, calon jemaah haji yang berangkat tahun ini merupakan mereka yang sedianya berangkat ke tanah suci tahun 2020 lalu.

Namun karena ada pandemi covid-19, calon jemaah haji yang diproyeksikan berangkat tahun 2020 ditunda.

“Mudah-mudahan seluruh calon jemaah haji bisa berangkat semuanya, dengan keadaan nyaman dan khusyuk dalam beribadah, serta pulang dalam keadaan selamat,” tutur Afif.

Sementara dalam kegiatan ini Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berkesempatan untuk memasangkan sorban kepada perwakilan calon jemaah haji.

Pemakaian sorban ini sebagai tanda pelepasan 274 calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk.