Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022, Kang Marhaen: Semoga Muncul Bibit Unggul dari Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menendang bola tanda dimulainya Liga Santri Piala KASAD 2022 di GOR Pangeran Timur, Caruban, Kabupaten Madiun, Senin 20 Juni 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di GOR Pangeran Timur Caruban, Kabupaten Madiun, Senin 20 Juni 2022.

Selain Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, kick off Liga Santri Piala KASAD 2022 ini juga dihadiri Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki.

Adapun Kang Marhaen menyatakan mendukung penuh turnamen sepakbola antarsantri tersebut. Ia berharap silaturahmi dan kekompakan antarsantri dari seluruh pesantren di Indonesia senantiasa terjalin.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut juga berharap melalui ajang Liga Santri Piala KASAD 2022 dapat memunculkan bibit unggul di bidang sepakbola dari Kabupaten Nganjuk.

“Harapannya nanti kita dapat mengambil bibit yang terbaik khususnya di Kabupaten Nganjuk maupun di Madiun,” harap Kang Marhaen.

“Dan insyaallah mudah-mudahan Kabupaten Nganjuk ada yang terpilih, karena melihat antusiasme pemain maupun suporter yang luar biasa,” lanjut dia.

Sebagai informasi, Liga Santri Piala KASAD 2022 merupakan turnamen yang baru pertama kali digelar. Tujuan turnamen ini yakni untuk melahirkan pemain-pemain sepakbola berkualitas dari kalangan santri.

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Deni Rejeki menuturkan, ada 39 tim dari wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya yang akan berlaga di GOR Pangeran Timur Caruban, Kabupaten Madiun. Di antaranya tim dari Nganjuk.

“Baru saja kita melaksanakan kick off, dan dalam pertandingan ini akan diikuti oleh 39 tim pesantren, kemudian akan diambil 10 tim di tingkat Kodim,” papar Deni.

“Selanjutnya bulan Agustus akan dilaksanakan tingkat Korem, lanjut sampai tingkat Kodam, dan terakhir tingkat nasional di Gelora Bung Karno Jakarta,” lanjut dia.