Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Plt Bupati Nganjuk di Hadapan Ratusan Kader Lingkungan Hidup: Saya Ingin Jantung Kota Bersih

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di Balai Kelurahan Jatirejo, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Selasa 21 Juni 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri kegiatan Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di Balai Kelurahan Jatirejo, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Selasa 21 Juni 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut dihadiri sekitar 200 kader kebersihan lingkungan hidup. Adapun acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyebut masih banyak pekerjaan rumah (PR) terkait lingkungan yang harus disesaikan. Salah satunya yakni mempercantik jantung Kota Nganjuk.

“Sebagai kader lingkungan kita punya PR banyak. Saya ingin jantung kota kita bersihkan bersama-sama, mulai Alun-alun, Jalan Kartini, Jalan Megantoro, hingga selatan Jendral Sudirman,” kata Kang Marhaen.

“Masih banyak sampah di jalan. Saya kadang prihatin jika ada tamu dari luar kota atau luar negeri,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Dalam momen tersebut, Kang Marhaen sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk, untuk aktif dan saling bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan di Nganjuk.

“Nganjuk milik kita bersama, monggo apabila ada permasalahan terkait lingkungan bisa hubungi saya langsung. Apabila ada jalan berlubang, ayo langsung WA saya saja, saya akan sesegera mungkin mencari solusinya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Nganjuk, Subani menjelaskan, kegiatan Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di Balai Kelurahan Jatirejo merupakan serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50.

“(Kegiatan) ini adalah salah satu sinergi kita dalam mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang bersih, dan indah dengan melakukan pembinaan kepada kader lingkungan hidup,” tutur Subani.

Subani berharap, melalui kegiatan ini segenap kader lingkungan hidup bisa lebih bersinergi, dan dapat menjaga kebersihan serta keindahan Kabupaten Nganjuk agar sukses di ajang penilaian Adipura tahun 2022.

“Ini adalah harapan kami sebagai para kader kebersihan lingkungan hidup Kabupaten Nganjuk,” kata dia.