Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Lepas Atlet yang Berlaga di Porprov Jatim 2022

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melepas atlet dari Kabupaten Nganjuk yang berlaga di Porprov VII Jatim 2022, Rabu (22/6/2022)

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberangkatkan atlet dari Kabupaten Nganjuk yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Prosesi pemberangkatan tersebut berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Rabu (22/6/2022).

Di ajang Porprov Jatim 2022, Kabupaten Nganjuk memberangkatkan 166 atlet. Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, berharap para atlet dari Kota Bayu dapat mengukir prestasi di ajang multievent tersebut.

“Porprov ini merupakan pintu masuk untuk mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional). Jadi saya berharap untuk para atlet tetap bersemangat. Karena kita hidup di bumi Anjuk Ladang, maka kita harus punya mental juara,” pinta Kang Marhaen.

Porprov Jatim 2022 sendiri bakal berlangsung di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Dalam multievent ini, KONI Kabupaten Nganjuk menyiapkan 58 atlet putra, 58 atlet putri, dan 50 ofisial. Sebanyak 166 atlet tersebut bakal diturunkan di 19 dari 42 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan.

Sementara pada gelaran Porprov sebelumnya, kontingen Kabupaten Nganjuk memperoleh enam medali emas, tujuh medali perak, dan 15 medali perunggu.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Nganjuk, Saiful Hamid, berharap para atlet dari Kabupaten Nganjuk dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya di Porprov Jatim 2022.

“Oleh karena itu kepada seluruh atlet, pelatih, serta manajer yakinlah bahwa kita mampu dengan segala keterbatasan yang kita hadapi,” tutur Saiful.

Ketua KONI Kabupaten Nganjuk, Ali Mahfud menambahkan, pihaknya menjanjikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang multievent tersebut.

“Akan ada bonus dari uang saya pribadi. Harapan saya kontingen bisa bawa tetes air mata kemenangan di bumi kemenangan Anjuk Ladang ini,” papar Ali Mahfud.