Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk: Ayo Optimalkan Masa Golden Age Anak-anak

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi swafoto di sela kegiatan pembinaan tenaga pendidik PAUD dan TK se-Kabupaten Nganjuk, di Ruang Rapat Anjuk Ladang pada Kamis 2 Juni 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri kegiatan pembinaan tenaga pendidik PAUD dan TK se-Kabupaten Nganjuk, di Ruang Rapat Anjuk Ladang pada Kamis 2 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk Sopingi.

Adapun melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), terutama dalam menyongsong program merdeka belajar.

Sebab, kreativitas, pembentukan karakter, dan kebebasan berekspresi anak-anak diperlukan dalam penerapan program merdeka belajar di PAUD dan TK.

Kang Marhaen menjelaskan, masa emas anak-anak atau golden age sangat perlu dioptimalkan. Selain orang tua, tenaga pendidik PAUD dan TK juga diharapkan dapat memaksimalkan masa golden age anak-anak.

“Ayo bersama-sama optimalkan masa golden age anak-anak Nganjuk,” ujar Kang Marhaen.

Jika masa golden age dioptimalkan, maka Kang Marhaen yakin kelak akan muncul sosok-sosok handal dari Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk.

“Agar nantinya ada sosok pemimpin dunia dari Nganjuk,” tutur politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.