Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putus Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Vaksinansi di Desa Ngumpul Nganjuk

Kegiatan vaksinansi Covid-19 di Desa Ngumpul, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Rabu (22/6/2022). Vaksinasi ini diadakan oleh pihak BIN

Nganjuknews.com – Kegiatan vaksinansi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, terus gencar dilakukan. Tujuannya tak lain untuk membentuk herd immunity dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Teranyar, kegiatan vaksinansi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dengan menggandeng Pemerintahan Desa Ngumpul, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Rabu (22/6/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi ini disediakan sebanyak 750 dosis baik dosis satu, dua, maupun booster. Vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Adapun kegiatan vaksinansi Covid-19 dari BIN ini diadakan secara bergilir di wilayah Kabupaten Nganjuk, seperti di sekolah maupun di desa terpencil untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Desa Ngumpul, Ali Maksum menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinansi Covid-19 yang dilakukan BIN.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin hari ini berjalan lancar dengan sasaran sebanyak 750 (orang), baik dosis satu, dua, maupun tiga,” jelas Ali, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan vaksinansi Covid-19 ini tidak hanya diikuti warga dari Desa Ngumpul saja, melainkan juga diikuti warga dari luar wilayah Desa Ngumpul maupun dari wilayah Kabupaten Nganjuk lainnya.

“Kami berharap dengan diadakannya vaksinasi ini, masyarakat yang mengikutinya selalu diberi kesehatan, dan terhindar dari berbagai penyakit,” pungkas Ali.