Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 di Nganjuk, Kang Marhaen Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menanam bibit pohon di kawasan Taman Pandan Wilis pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 di Kabupaten Nganjuk, Jumat (24/05/2022)

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melaksanakan penebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon di kawasan Taman Pandan Wilis, Jumat (24/05/2022).

Kegiatan tebar benih ikan dan penanaman bibit pohon ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk.

“Hari ini adalah puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 di Kabupaten Nganjuk. Meski sebenarnya peringatannya pada tanggal 5 Juni lalu,” jelas Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen menuturkan, ada tiga hal penting dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

“Di antaranya yakni menebar benih ikan dan menanam bibit pohon. Namun kurang satu, yaitu melepaskan burung ke alam bebas. Tiga ini jangan sampai lupa,” pesan Kang Marhaen.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melanjutkan, merawat dan menjaga bumi adalah tugas bersama. Ia yakin jika segenap elemen menjaga bumi, maka bumi akan menjaga semuanya.

Kang Marhaen pun berharap momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 ini bisa menjadi momentum bersama agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Karena dengan adanya peningkatan kesadaran dan penyelamatan terhadap lingkungan hidup, bisa menghadapi dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini. Yuk jaga lingkungan hidup di sekitar kita,” tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, Subani menambahkan, bahwa rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 di Kabupaten Nganjuk dilaksanakan dengan berbagai agenda.

“Salah satunya yakni dengan pembinaan kepada 300 orang kader lingkungan hidup di Pendopo Kelurahan Jatirejo pada tanggal 21 Juni lalu. Tetapi hari ini di Taman Pandan Wilis merupakan puncak perayaan HLHS ke-50,” paparnya.