Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta istri memotong kue dalam kegiatan tasyakuran Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Nganjuk, Selasa 5 Juli 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Selasa 5 Juli 2022.

Hari Bhayangkara sejatinya diperingati tiap tanggal 1 Juli. Namun tahun ini, puncak peringatan HUT Polri tersebut diperingati pada tanggal 5 Juli.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 sendiri digelar di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Joko Widodo.

Kegiatan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini disiarkan secara virtual ke seluruh daerah di Indonesia, dan disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Forkopimda mengikuti upacara tersebut secara virtual di Halaman Mapolres Nganjuk.

Adapun di momen spesial ini, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan selamat dan terima kasihnya kepada jajaran Polres Nganjuk.

Sebab, kata Kang Marhaen, segenap jajaran Polres Nganjuk memiliki andil besar dalam menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan warga Nganjuk mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kapolres Nganjuk serta jajaran yang telah menjaga Nganjuk, sehingga Nganjuk situasinya kondusif, aman, dan sejahtera,” ujar Kang Marhaen.

Usai upacara, Kang Marhaen turut menghadiri kegiatan tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue di Mapolres Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut menjadi orang pertama yang memotong tumpeng dan kue.

Setelahnya, tumpeng dan kue yang dipotong Kang Marhaen diserahkan kepada Kapolres Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Jeckson Situmorang.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini turut diserahkan sejumlah piagam penghargaan kepada beberapa orang yang dianggap berjasa terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 di Nganjuk.