Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Kenalkan Wisata Andalan Kota Bayu di Momen Pelantikan Pengurus Komunitas ERCI Chapter Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sambutan dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus Komunitas ERCI Chapter Nganjuk di Aula GOR Bung Karno Nganjuk, Sabtu 16 Juli 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Nganjuk di Aula GOR Bung Karno Nganjuk, Sabtu 16 Juli 2022.

Dalam momen istimewa ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mencoba mengenalkan objek-objek wisata andalan di Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya Air Terjun Sedudo, Bukit Surga, dan Bendungan Semantok yang sebentar lagi bakal diresmikan.

Adapun Kang Marhaen memamerkan objek wisata andalan di Kabupaten Nganjuk, karena dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus Komunitas Komunitas ERCI Chapter Nganjuk ini banyak dihadiri warga luar daerah.

“Alhamdulilah kami sangat senang, dan menerima dengan tangan terbuka atas kedatangan bapak-ibu semuanya,” kata Kang Marhaen dalam sambutannya di acara tersebut, Sabtu 16 Juli 2022.

“Monggo (silakan) menikmati Kabupaten Nganjuk. Di sini memang tidak seperti Jakarta atau Surabaya, namun Nganjuk sedang berkembang dan berbenah diri menuju lebih baik,” lanjut dia.

Tak lupa, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini turut mengenalkan destinasi wisata anyar di Nganjuk, yakni Bendungan Semantok yang notabene bendungan terpanjang se-Asia Tenggara.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah lakukan impounding di Bendungan Semantok. Insyaallah dalam tempo 38 hari segera diresmikan oleh Bapak Presiden RI, dan ini merupakan bendungan terpanjang se-Asia (Tenggara),” bebernya.

Kang Marhaen pun berharap dengan adanya komunitas-komunitas seperti ERCI ini akan menarik masyarakat luar untuk berkunjung ke Kabupaten Nganjuk, sehingga bisa berdampak pada perekonomian warga Nganjuk.

“Selamat dan sukses ERCI, semoga ke depan bisa semakin berkembang,” harap Kang Marhaen.