Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka, Prosesi Diwarnai Penyiraman Air Kembang

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyiramkan air kembang dalam kegiatan upacara pembukaan pelatihan Paskibraka Kabupaten Nganjuk tahun 2022 di Halaman GOR Bung Karno Nganjuk, Senin 26 Juli 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memimpin upacara pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nganjuk tahun 2022, Senin 25 Juli 2022.

Upacara pembukaan pelatihan Paskibraka ini berlangsung di Halaman GOR Bung Karno, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan secara simbolis diawali dengan pemotongan pita dan penyiraman air kembang kepada masing-masing calon Paskibraka. Prosesi ini sebagai tanda dimulainya pelatihan bagi calon Paskibraka Kabupaten Nganjuk tahun 2022.

“Ini adalah tradisi yang punya banyak makna. Kalau anda sudah disiram dengan air kembang, maknanya adalah anda semua sekarang sudah jadi satu kesatuan, menumbuhkan jiwa korps pada anda semua, kompak, satu padu dalam barisan,” kata Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, Senin 26 Juli 2022.

Ada sebanyak 27 calon Paskibraka Kabupaten Nganjuk yang mengikuti prosesi ini.

Usai upacara pembukaan, Kang Marhaen meminta kepada para calon Paskibraka Kabupaten Nganjuk tahun 2022 untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Dengan begitu, diharapkan melalui pelatihan ini dapat menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Nganjuk pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Pelatihan tidak hanya terkait ketahanan fisik dan baris-berbaris, tetapi juga mengenai persatuan kesatuan dan pembentukan karakter, serta wawasan kebangsaan,” pungkas politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.