Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejari Nganjuk Adakan Anjangsana ke Purnaja dan Gelar Baksos untuk Peringati HBA ke-62 dan HUT ke-22 IAD

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Rabu 20 Juli 2022

Nganjuknews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengadakan kegiatan Anjangsana Anggota Kehormatan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Nganjuk di kediaman Purnaja Kejari Nganjuk, Suminem, Rabu 20 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, para kasi, dan Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny Juwita Suoth bersama dengan jajaran pengurus.

Nophy menjelaskan, Anjangsana ke kediaman Suminem ini merupakan bentuk silaturahmi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh IAD Daerah Nganjuk pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan HUT IAD.

“Hal itu sebagai bentuk apresiasi, dan ungkapan terima kasih kami kepada mereka. Karena mereka senior kita, sudah selayaknya kita mengapresiasi, dan terima kasih kepada mereka,” ujar Nophy kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2022.

Seusai Anjangsana ke kediaman Purnaja, Nophy beserta rombongan menuju Pondok Pesantren Nurul Mubtadi'in dan Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk. Kedatangan mereka untuk membagikan bantuan paket sembako.

Paket sembako tersebut di antaranya berisi beras, gula, mi instan, minyak goreng, telur, teh, kecap, dan uang santunan.

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dalam rangka memperingati HBA ke-62 dan HUT ke-22 IAD tahun 2022.

Dalam kegiatan baksos ini, Nophy turut meminta doa ke segenap jajaran Pondok Pesantren Nurul Mubtadi'in dan Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk, agar program-program yang dirancang pihak Kejari Nganjuk berjalan lancar.

“Kami mohon doa agar tugas pokok fungsi dan program kami berjalan dengan lancar,” tutur Nophy.

“Mudah-mudahan ke depan kita ada program jaksa masuk pondok pesantren, guna melakukan pembinaan hukum untuk adik-adik. Karena ada moto kami yaitu ‘kenali hukum, jauhi hukuman’,” lanjut dia.

Adapun dalam kegiatan ini pihak Kejari Nganjuk tidak hanya menyalurkan bantuan sembako, namun juga mengadakan penyuluhan cara menggosok gigi dengan benar ke adik-adik Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk.

Penyuluhan cara menggosok gigi tersebut disampaikan oleh Ketua Dokter Gigi se-Kabupaten Nganjuk, dr Ronny.

“Dalam bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur kami dalam merayakan ulang tahun Kejaksaan, dengan itu kami berbagi sedikit setidaknya bisa berguna untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk,” sebut Nophy.

Nophy melanjutkan, kegiatan baksos ini sejalan dengan instruksi pimpinan Kejaksaan Agung RI kepada seluruh Insan Adhyaksa untuk melaksanakan kegiatan baksos, dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat.