Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantik Pengurus KTNA Kecamatan Wilangan, Ini 3 Harapan Kang Marhaen

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (memakai ikat kepala merah) dalam kegiatan pelantikan pengurus KTNA Kecamatan Wilangan di BPP Kecamatan Wilangan, Rabu 20 Juli 2022

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melantik Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Wilangan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Wilangan, Rabu 20 Juli 2022.

Dalam pelantikan ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, berharap KTNA Kecamatan Wilangan dapat menjadi pilot dalam tiga hal.

Pertama, Kang Marhaen ingin KTNA Kecamatan Wilangan bisa membentuk koperasi

Kedua, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut berharap KTNA Wilangan Kecamatan dapat menghasilkan pupuk kandang atau pupuk cair, mengingat adanya kelangkaan pupuk yang kerap terjadi.

“Sementara untuk memenuhi kebutuhan anggota sendiri, tidak usah dulu ke luar ke mana-mana,” ujar Kang Marhaen, Rabu 20 Juli 2022.

Adapun yang ketiga, Kang Marhaen berharap KTNA Kecamatan Wilangan tidak sekedar menjadi perkumpulan biasa, namun dapat menghasilkan sesuatu, misalnya mengembangkan pertanian berkelanjutan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Judi Ernanto menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh pengurus KTNA Kecamatan Wilangan yang baru saja dilantik Kang Marhaen.

Menurutnya, program yang disodorkan Kang Marhaen sangat efisien untuk pengembangan sektor pertanian yang ada di Wilangan, dengan metode-metode dan program kerja yang jelas maka bisa mendongkrak para petani untuk lebih maju dan sukses.

“Kami berharap hasil pertanian yang dikelola oleh UMKM dari masing-masing kelompok tani yang ada di Wilangan mempunyai hasil produk sendiri,” papar Judi.

Untuk diketahui, prosesi pelantikan Pengurus KTNA Kecamatan Wilangan juga dihadiri Ketua KTNA Kabupaten Nganjuk Sugito, Korwil Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), Kepala Desa se-Kecamatan Wilangan, Poktan, dan Gapoktan.