Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejari Nganjuk Ziarah ke TMP Yudha Pralaya dan Gelar Tasyakuran HUT ke-22 IAD

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth menaburkan bunga ke salah satu makam pahlawan di TMP Yudha Pralaya Nganjuk, Kamis 21 Juli 2022

Nganjuknews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya Kabupaten Nganjuk, Kamis 21 Juli 2022.

Ziarah ini untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, dan HUT ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2022.

Upacara penghormatan ziarah dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth.

Nophy tampak didampingi oleh Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny Juwita Suoth, diikuti Kasubagbin, para Kasi, pegawai Kejari Nganjuk dan jajaran Pengurus IAD Daerah Nganjuk.

Seusai upacara penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan di TMP Yudha Pralaya Kabupaten Nganjuk.

Nophy menjelaksan, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HBA ke-62 dan HUT ke-22 IAD.

“Selain acara ini, Kejari Nganjuk telah menggelar kegiatan lainnya sejak minggu lalu seperti bakti sosial dan anjangsana ke Purna Adhyaksa Kejari Nganjuk,” ujar Nophy.

Sementara melalui ziarah ini, Nophy berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Nganjuk untuk membangun serta meningkatkan etos kerja dan cerdas berinovasi, seperti para pahlawan.

Setelah berziarah ke TMP Yudha Pralaya, acara dilanjutkan dengan tasyakuran HUT ke-22 IAD yang jatuh pada Kamis 21 Juli 2022.

Tasyakuran ini ditandani dengan pemotongan kue dan tumpeng. Tema dari HUT ke-22 IAD ini yakni ‘Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi’.

Selaku pengawas IAD Daerah Nganjuk, Nophy mengucapkan selamat dan mengharapkan dukungan dari para istri di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi para suami.

“Banyak tantangan tugas-tugas yang dihadapi oleh para suami di bidang penegakan hukum. Di sinilah dibutuhkan peran para istri untuk mendampingi, paling tidak memberikan kalimat-kalimat yang menenangkan pada para suami,” kata Nophy.

Ketua IAD Daerah Nganjuk, Ny Juwita Suoth, mengajak segenap pengurus maupun anggota IAD Daerah Nganjuk dapat menjaga dan memelihara semangat kekeluargaan, persaudaraan, serta soliditas yang telah terbangun.

Selesai pemotongan tumpeng, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan pendidikan ke anak-anak pegawai Kejari Nganjuk yang berprestasi.