Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Ajak Pokdakan Kembangkan Budidaya Lele dengan Sistem Bioflok

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan arahan dalam kegiatan diskusi bersama Pokdakan di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Selasa 19 Juli 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri diskusi bersama Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Selasa 19 Juli 2022.

Diskusi yang membahas mengenai potensi produksi perikanan di Nganjuk tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 100 Pokdakan. Tujuan diskusi ini untuk peningkatan kemandirian perekonomian lokal Nganjuk.

Dalam diskusi ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengajak seluruh penggiat dan pelaku budidaya perikanan di Nganjuk untuk mengembangkan potensi produksi perikanan dengan inovasi teknologi.

Inovasi teknologi yang dikenalkan Kang Marhaen yakni dengan menggunakan sistem bioflok kolam bulat. Dengan diterapkannya inovasi teknologi ini, diharapkan produksi perikanan di Nganjuk dapat meningkat.

“Kegiatan ini (penerapan inovasi teknologi dengan sistem bioflok) harus berdampak multiplayer effect,” ujar Kang Marhaen, Selasa 19 Juli 2022.

Sementara untuk menunjang penerapan sistem bioflok, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nganjuk menyerahkan bantuan berupa komponen probiotik untuk Pokdakan yang hadir dalam diskusi.

Bantuan komponen probiotik tersebut diserahkan langsung oleh Kang Marhaen.

Adapun kegiatan diskusi ini juga dihadiri sejumlah pejabat teras di Nganjuk. Di antaranya Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto, dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Nganjuk Basori.