Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinas PUPR Nganjuk Lakukan Pemeliharaan Jalan Sumberjo-Karangsemi, Ditergat Rampung Akhir Oktober 2022

Petugas melakukan pengerjaan proyek pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi belum lama ini

Nganjuknews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk melakukan kegiatan pemeliharaan berkala atau rehabilitasi jalan, dan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan khusus kabupaten di jalur Sumberjo-Karangsemi.

Sumberjo dan Karangsemi merupakan desa yang berada di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo melalui Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Esthi Lestari menjelaksan, anggaran pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2022.

“Iya dari DAK Reguler, (pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi) yang mengerjakan CV Erzha Persada Utama,” jelas Gunawan kepada Nganjuknews.com, Selasa 2 Agustus 2022.

Gunawan menjelaskan, pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi ini dimulai sejak 27 Juni 2022 lalu, dan ditargetkan rampung pada 24 Oktober 2022.

“Saat ini progresnya sudah 30-40 persen, waktu pelaksanaan 120 hari,” jelasnya.

Adapun proyek pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi ini panjangnya mencapai 2.450 meter dengan lebar 4,50 meter. Anggaran proyek ini menelan biaya mencapai Rp6,2 miliar.

“Panjang (proyek pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi) 2.450 meter, lebar 4,50 meter. Kontruksinya memakai rigid pavement atau perkerasan kaku menggunakan beton,” tutur Gunawan.

Pihak PUPR Kabupaten Nganjuk optimis pengerjaan proyek pemeliharaan jalan Sumberjo-Karangsemi dapat berjalan tepat waktu, sehingga menfaatnya dapat segera dirasakan oleh warga Desa Sumberjo dan Karangsemi, serta warga sekitar.

“Jalan Sumberjo-Karangsemi sudah tertangani tuntas di tahun ini dari anggaran DAK,” sebut Gunawan.

“Semoga bisa membantu memperlancar transportasi dan perekonomian bagi masyarakat, di mana daerah Sumberjo dan Karangsemi merupakan sentra produksi pertanian khususnya bawang merah,” pungkas dia.