Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskominfo Nganjuk Gelar Capacity Building Satgas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, memberikan arahan dalam kegiatan Capacity Building Satgas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Cavinton Hotel Yogyakarta, Sabtu 30 Juli 2022

Nganjuknews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk mengadakan Capacity Building Satgas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, di Cavinton Hotel Yogyakarta pada Sabtu 30 Juli 2022 hingga Minggu 31 Juli 2022.

Kegiatan Capacity Building ini melibatkan Kantor Bea Cukai Kediri, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Nganjuk yang menerima hibah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DHBCHT).

Adapun Capacity Building Satgas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin.

Yasin menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas atau capacity building ini menjadi kewajiban bersama untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan personel Diskominfo yang tergabung dalam Tim Satgas Gempur Rokok Ilegal mampu meningkatkan kinerjanya, salah satunya yakni publikasi. Baik secara teks maupun konteks,” jelas Yasin.

Menurut Yasin, kegiatan Capacity Building perlu dilakukan untuk meningkatkan kapasistas diri. Tujuannya untuk membentuk tim kerja yang kompak dan solid.

“Sehingga goalnya pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Yasin mengajak seluruh OPD untuk terus meningkatkan kapasistasnya, terutama Diskominfo Kabupaten Nganjuk.

“Mari kita lakukan dengan ikhlas. Artinya mengerjakan sesuatu dengan SOP,” pesan dia.

Selanjutnya Yasin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peningkatan kapasitas ini. Karena kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan ke warga.

“Terutama dalam penyebaran informasi yang baik dan benar. Karena saat ini eranya adalah literasi digital,” paparnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki menambahkan, melalui kegiatan Capacity Building pihaknya bertekad peningkatan kapasitas dan kinerja personel Diskominfo.

“Kami bertekad setelah peningkatan kapasitas ini, kinerja publikasi, sosialisasi terkait gempur rokok illegal semakin meningkat. Baik mutunya, jumlah kontennya, dan cakupannya,” ujar Slambas, sapaan akrab Slamet Basuki.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan Capacity Building yakni Kasi Kebendaharaan Bea Cukai Kediri Candra Ika Wijaya, dan Pengawan KPP Bea Cukai Kediri Faisal.