Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahkan Haornas 2022, RSD Kertosono Gelar Sepeda Santai ‘Bersama Cetak Juara’

Peserta sepeda santai foto bersama, Jumat 9 September 2022. Kegiatan sepeda santai ini diadakan oleh RSD Kertosono untuk memeriahkan Haornas 2022

Nganjuknews.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengadakan kegiatan sepeda santai pada Jumat 9 September 2022.

Kegiatan sepeda santai ini dikhususkan untuk memeriahkan Hari Olah Raga (Haornas) ke-39 tahun 2022, yang diperingati tiap tanggal 9 September saban tahunnya.

Sepeda santai yang diadakan RSD Kertosono ini mengambil tema ‘Bersama Cetak Juara’.

“Tema ini dimaknai dengan semangat kolaborasi, sinergi, dan kerja sama, sehingga tidak bisa sendiri-sendiri untuk mencetak juara,” jelas Direktur RSD Kertosono, dr Hendriyanto.

Hendri menuturkan, kegiatan sepeda santai ini diikuti segenap jajaran manajemen, Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP), perawat, dan bidan.

Selanjutnya, kata Hendri, kegiatan tersebut juga diikuti tenaga kesehatan lainnya seperti laborat, radiologi, gizi, laundry, IPS, IPL, petugas CS, dan petugas parkir.

Para peserta sepeda santai ini tergabung dalam komunitas sepeda yang bernama Bhakti Husada Kertosono Bersepeda Sehat (BHUKBERS). Anggota BHUKBERS merupakan kumpulan karyawan-karyawati RSD Kertosono.

Adapun rute kegiatan sepeda santai ini dimulai dari RSD Kertosono menuju arah barat, ke arah Lengkong sampai ke desa Pisang. Kemudian menuju daerah Pandantoyo, dan kembali dengan finis di RSD Kertosono.

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2022, dan juga sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan serta semangat, agar selalu kompak dan semakin prima dalam memberikan pelayanan,” papar Hendri.

Sesuai dengan tema ‘Bersama Cetak Juara’, Hendri berharap semua pegawai RSD Kertosono bisa memberikan pelayanan yang terbaik ke pengunjung, sehingga dicapai kepuasan pasien.

“Kegiatan sepeda santai bersama ini (sekaligus) juga sebagai ajang untuk mempromosikan kesehatan kepada masyarakat,” tutur Hendri.

Sementara di sela-sela sepeda santai diadakan kegiatan Jumat Berkah.

Kegiatan Jumat Berkah yang dimaksud yakni kegiatan berbagi makanan berupa nasi bungkus gratis kepada masyarakat di sekitar jalur kegiatan sepeda santai.

“Dengan adanya kegiatan pembagian makanan ini, diharapkan RSD Kertosono bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Hendri.