Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APDI Jatim Gelar Pelatihan Bersama TPP Kabupaten Nganjuk, Begini Harapan Kang Marhaen

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan kepada para peserta pelatihan yang digelar APDI Jatim di UPT BLK Nganjuk, Selasa 4 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Asosiasi Penggiat Desa Indonesia (APDI) Jawa Timur (Jatim) menggelar pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Nganjuk, Selasa 4 Oktober 2022.

Pelatihan yang diadakan APDI Jatim menggandeng Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Nganjuk itu mengambil tema ‘Pendamping Berkualitas, Mengabdi Tanpa Batas, Bekerja Totalitas’.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, turut menghadiri pelatihan ini.

Dalam sambutannya, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu berterima kasih kepada APDI Jatim yang telah menggelar pelatihan ini.

Sebab, diharapkan melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada TPP Kabupaten Nganjuk, agar ke depannya pembangunan desa menjadi lebih baik.

“Saya berharap dengan peningkatan kapasitas mandiri yang sekarang panjenengan pelajari bisa mengangkat dan membangun Nganjuk untuk lebih bangkit kedepannya,” harap Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Menurut Kang Marhaen, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen TPP Kabupaten Nganjuk untuk peningkatan kapasitas diri dalam kegiatan mendampingi dan membersamai desa.

“Karena TPP selalu bersentuhan langsung dengan pemerintah desa,” tambahnya.

Kang Marhaen kembali menegaskan harapannya. Ia ingin TPP Kabupaten Nganjuk seusai mengikuti pelatihan bisa menjadi pendamping yang benar-benar profesional, dan menjunjung tinggi integritas dalam memberikan pendampingan.