Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Lokakarya ke-7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 di SMKN 1 Tanjunganom

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kegiatan Lokakarya ke-7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Nganjuk di SMKN 1 Tanjunganom, Minggu 16 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka langsung kegiatan Lokakarya ke-7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Nganjuk, Minggu 16 Oktober 2022.

Lokakarya ini bertajuk ‘Festival Panen Hasil Belajar’. Kegiatannya berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim).

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi menekankan bahwa hakikat pendidikan adalah mencerdasakan dan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Hakikat Pendidikan adalah memberikan kesadaran kepada generasi penerus kita. Saya tekankan lagi bagaimana pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak kita sekarang ini, jangan hanya hard skill saja,” pesan Kang Marhaen.

Adapun lokakarya ini diadakan selama dua hari, yakni pada tanggal 15-16 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan ajang unjuk gigi atas karya guru penggerak dalam kurikulum merdeka.

Pengamatan Nganjuknews.com, ratusan calon guru penggerak angkatan 4 Kabupaten Nganjuk yang mengikuti lokakarya ini tampak antusias mengikuti acara.

Terlebih, lokakarya ini  mendapat perhatian serius dari Kang Marhaen yang menyempatkan diri membuka acara dan menjadi keynote speaker.

Kang Marhaen mengingatkan, bahwa guru sejatinya merupakan orator sekaligus motivator bagi para murid-muridnya. Para guru dituntut untuk membuat membelajaran yang dapat diterima para siswanya.

“Anda semua adalah orator, aktor, aktris, sekaligus motivator. Karena sekolah harus menyenangkan, mengasyikkan, dan mencerdaskan. Maka Pendidikan di Kabupaten Nganjuk akan semakin maju, bersama guru penggerak seperti anda semua di sini,” pungkas dia.