Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Nganjuk, Harap Anak-Anak Muda Tak Lupa Akar Budayanya

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat mendengarkan paparan mengenai keris dalam kegiatan Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Nganjuk, Sabtu 26 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini digelar di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nganjuk pada Sabtu 26 November 2022.

Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Nganjuk ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dengan Himpunan Mahasiswa Keris Fakultas Senirupa dan Design Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam kegiatan Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Nganjuk ini ditampilkan berbagai macam keris, termasuk keris dari Kabupaten Nganjuk.

Tak hanya itu, ada pula pertunjukan wayang, wayang timplong, dan seni budaya lainnya.

Melalui kegiatan ini, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, berharap anak-anak muda di Kabupaten Nganjuk tidak lupa akan budaya yang dimiliki.

“Karena Nganjuk juga punya banyak sekali Mpu, mulai dari Mpu Kriyosono Pace hingga Mpu Ngadiboyo,” kata Kang Marhaen dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com.