Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK 2022 di Baldes Kwagean

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Yuni Marhaen menghadiri puncak peringatan BBGRM dan HKG PKK di Balai Desa Kwagean, Selasa 22 November 2022

Nganjuknews.com Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Balai Desa Kwagean, Kecamatan Loceret, Selasa 22 November 2022.

Kegiatan itu terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk.

Pengamatan Nganjuknews.com, sesampainya di lokasi acara Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengunjungi satu per satu pameran UP2K dan BUMDESMA. Total ada sebanyak 10 stand UP2K, dan 17 stand BUMDESMA dalam kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan, bahwa tujuan dari BBGRM adalah untuk menjaga dan melestarikan, serta meningkatkan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

“Hal ini (perlu dilakukan) untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan, serta memperkokoh Kabupaten Nganjuk agar dapat bangkit bersama-sama,” kata Kang Marhaen, Selasa 22 November 2022.

Sementara dalam kunjungan kali ini Kang Marhaen tak sendiri. Ia turut didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen.

Adapun Yuni Marhaen menambahkan, bahwa dengan dilaksanakannya peringatan HKG PKK ini diharapkan gerakan PKK akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

“Caranya dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan,” tutur Yuni Marhaen.

Selanjutnya dalam kegiatan ini Kang Marhaen penyerahan secara simbolis bantuan khusus kepada beberapa kepala desa. Bantuan yang diberikan Kang Marhaen berupa dana untuk pembangunan infrastruktur dan mobil siaga.

Sedangkan Yuni Marhaen menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dan penghargaan-penghargaan.