Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhen Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk, Ingatkan Pesan Bung Karno!

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk masa bakti 2022-2027, Kamis 17 November 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk masa bakti 2022-2027.

Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis 17 November 2022. Prosesi pelantikan ini dihadiri seluruh anggota Karang Taruna yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk.

Tak hanya itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu juga mengingatkan pesan sang proklamator Republik Indonesia kepada segenap pengurus Karang Taruna.

“Anda semua pasti ingat Pesan Bung Karno, ‘beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia’,” kata Kang Marhaen dalam sambutannya, Kamis 17 November 2022.

Pesan Bung Karno tersebut, kata Kang Marhaen, hendaknya menjadi pelecut bagi segenap pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk masa bakti 2022-2027.

Terlebih, Karang Taruna diisi oleh kalangan pemuda yang sudah seharusnya menjadi tangguh dalam segala hal, dengan segenap potensi yang dimilikinya.

“Potensi pemuda itu luar biasa. Kita mampu membangun Nganjuk jika kita bersama-sama,” tutur Kang Marhaen.

“Saya berharap peran pemuda Karang Taruna sampai level bawah, untuk membantu digitalisasi daerah yang saat ini kita kebut,” lanjut dia.

Sementara sebelumnya dalam kegiatan itu Kang Marhaen juga sempat menyerahkan bantuan sebanyak 124 paket bahan pokok kepada lima perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Kang Marhaen juga menyerahkan bantuan satu kursi roda adaptif untuk penyandang disabilitas, dengan didampingi Ketua Krang Taruna Jawa Timur.