Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Pembinaan Kelembagaan Desa di Senggowar, Plt Bupati Nganjuk: Ayo Bangkit Bersama-sama!

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan Gondang, Sabtu 3 Desember 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan Gondang, Sabtu 3 Desember 2022.

Kegiatan itu diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Gondang, di Yayasan Al Karim Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebangsari, Desa Senggowar,. Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kang Marhaen menuturkan, kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa ini penting diadakan untuk menyatukan visi, misi, dalam membangun kabupaten yang majemuk seperti Nganjuk.

Harapannya, pembangunan yang dilakukan dapat satu irama atau persepsi, pemerintahan berjalan kondusif, sekaligus satu visi dalam memerangi ancaman apapun termasuk radikalisme.

“Ayo Nganjuk bangkit bersama-sama, yang mempunyai filosofi mendasar yaitu tanah kemenangan, tanah Anjuk Ladang, dan ini tidak dipunyai oleh kabupaten lain selain Kota Angin,” kata Kang Marhaen.

“Mimpi saya semua kelembagaan di Kota Bayu semua bahagia, dan itu akan membuat rezeki akan menghampiri kita,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Untuk itu, Kang Marhaen mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali kinerja dan kerja sama yang sinergi antarlembaga, baik lembaga pemerintah maupun lembaga yang ada di masyarakat.

“Mari kita bangga untuk menjadi masyarakat Kabupaten Nganjuk. Nganjuk Nyawiji, Mbangun Desa Noto Kutho,” pungkas dia.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan pembinaan kelembagaan desa dan aparatur pemerintahan desa ini diikuti oleh Muslimat NU, Fatayat, Aisyah, Banser, Takmir, Guru Mengaji, dan elemen lainnya se-Kecamatan Gondang.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Camat Gondang, Forpimcam Gondang, Kepala Desa Senggowar, Pengasuh Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebangsari Desa Senggowar, dan undangan lainnya.