Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Resmikan Jembatan Kaliulo, Distribusi Bawang Merah ke Pasar Sukomoro Kini Makin Lancar

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memotong pita tanda diresmikannya Jembatan Kaliulo di Desa Pehserut, Sukomoro, Nganjuk, Sabtu 31 Desember 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meresmikan Jembatan Kaliulo di Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 31 Desember 2022.

Peresmian proyek Jembatan Kaliulo ini memang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat Desa Pehserut dan sekitarnya.

Sebab, Jembatan Kaliulo merupakan akses vital warga yang menghubungkan Desa Pehserut dan Ngrami di Kecamatan Sukomoro.

Adapun prosesi peresmian Jembatan Kaliulo ini diawali dengan kegiatan doa bersama yang digelar masyarakat Desa Pehserut.

Setelahnya, Jembatan Kaliulo diresmikan oleh Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen sendiri mengapresasi pembangunan Jembatan Kaliulo, karena pengerjaannya tepat waktu dan kualitasnya cukup bagus.

Jembatan yang dibangun dari DAK Penugasan tahun 2022 oleh Dinas PUPR ini tampak lebih besar, lebar, dan lebih kokoh dari jembatan sebelumnya.

“Alhamdulilah di akhir tahun kita bisa resmikan Jembatan Kaliulo yang telah lama ditunggu. Saya harap ini menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat Sukomoro,” kata Kang Marhaen.

“Karena jembatan ini menghubungkan Desa Pehserut dan Desa Ngrami. Kualitasnya bangunan saya nilai cukup bagus, dan yang penting proyek ini dikerjakan oleh warga Nganjuk,” lanjutnya.

Keberadaan Jembatan Kaliulo dianggap sangat penting untuk memperlancar distribusi bawang merah ke Pasar Sukomoro.

Sebagaimana diketahui, Desa Pehserut dan Ngrami serta desa-desa lainnya di Kecamatan Sukomoro merupakan sentra produksi bawang merah di Kabupaten Nganjuk.

“Karena wilayah Sukomoro merupakan sentra bawang merah di Kabupaten Nganjuk, saya yakin jembatan ini mampu mempermudah distribusi bawang merah untuk diangkut ke Pasar Sukomoro,” pungkas Kang Marhaen.