Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Baru 2023, Plt Bupati Nganjuk: Mari Songsong Masa Depan yang Lebih Baik

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sambutan pada momen perayaan malam tahun baru 2023 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu 31 Desember 2022 malam

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyempatkan diri menyapa masyarakat Kabupaten Nganjuk, pada momen perayaan malam tahun baru 2023 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu 31 Desember 2022 malam.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan selamat tahun baru 2023. Ia berharap pada momen pergantian tahun ini masyarakat dapat menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Saya mewakili Forkopimda mengucapkan selamat tahun baru 2023. Semangat baru, harapan baru, menyongsong masa depan baru yang lebih baik,” kata Kang Marhaen, Sabtu 31 Desember 2022 malam.

Kang Marhaen menuturkan, pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk sudah mulai berubah dan berbenah.

Pembangunan infrastruktur mulai dari gedung dan fasilitas publik lainnya sudah berjalan dengan baik. Termasuk pembangunan-pembangunan destinasi wisata untuk kemajuan ekonomi dan pariwisata juga telah dilaksanakan.

“Besok pagi (1 Januari 2023) kita resmikan Taman Nyawiji, saatnya Nganjuk juga mengembangkan wisata yang bisa didatangi orang-orang dari luar Nganjuk,” tutur Kang Marhaen.

Menurut Kang Marhaen, perkembangan sektor wisata di Kabupaten Nganjuk semakin beragam, dengan rintisan-rintisan wisata baik yang dilaksanakan oleh Pemda, masyarakat, maupun pemerintah desa setempat.

“Banyak sekali rintisan-rintisan wisata di Kabupaten Nganjuk. Ada Kampung Bali Adat di Desa Bajulan, Wilis View di Sawahan, di Gondang ada wisata paralayang, dan di Rejoso juga ada Semantok bendungan terpanjang di ASEAN,” ungkapnya.

Selanjutnya pada momen tersebut Kang Marhaen juga menyinggung pertumbuhan ekonomi di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk. Ia menyebut pertumbuhan ekonomi di Nganjuk kini naik menjadi 6.05 persen, di atas rata-rata nasional.

“Pengangguran juga berkurang, indeks pembangunan manusia dari 71,96 naik 72,93, di atas rata-rata yang direkomendasikan oleh WHO. Mari bersama-sama kita syukuri,” ucap Kang Marhaen.

“Nganjuk sudah mulai berbenah, Nganjuk sudah mulai berubah. Mohon doanya di penghujung tahun ini, dan nanti tahun depan masyarakat Nganjuk menjadi masyarakat yang hidupnya sejahtera sehat wal alfiat semuanya,” lanjut dia.