Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Resmikan Taman Nyawiji Nganjuk, Rekreasi Perkotaan di Kota Bayu

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memotong pita tanda diresmikannya Taman Nyawiji, Minggu 1 Januari 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meresmikan Taman Nyawiji, Minggu 1 Januari 2023. Peresmian ini merupakan kado untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk di momen tahun baru.

“Alhamdulillah hari ini kita berikan kado kepada masyarakat Nganjuk untuk rekreasi perkotaan ya. Kita resmikan hari ini Taman Nyawiji,” kata Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, Minggu 1 Januari 2023.

Masyarakat Kabupaten Nganjuk, disebut Kang Marhaen, sangat antusias menyambut Taman Nyawiji. Hal itu bisa dilihat dari membeludaknya pengunjung ke Taman Nyawiji dalam tiga-empat hari belakangan ini.

“Masyarakat sekarang setiap malam, setiap hari ramai sekali ini, tiga-empat hari terakhir saya ke sini (Taman Nyawiji) sudah ramai sekali, happy,” jelasnya.

Kang Marhaen berharap masyarakat Kabupaten Nganjuk betul-betul menjaga Taman Nyawiji yang berada di Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) ini. Seperti dengan tidak merusak fasilitas yang ada di taman kota tersebut.

“Saya minta tolong, karena ini sistemnya lighting beberapa titik, tolong jangan dirusak lighting-nya, lampu jangan diambil. Kemudian karena ini taman, tolong juga dijaga, rumput-rumput jangan diinjak-injak,” pintanya.

“Kemudian terkait sampah, membangun kesadaran. Sekarang saya berharap betul kepada masyarakat Nganjuk, kalau ada sampah di dekatnya, mohon diambil. Untuk menciptakan Nganjuk bersih, aman, nyaman untuk semua,” lanjut Kang Marhaen.

Untuk diketahui, Taman Nyawiji berada di jantung kota Nganjuk, tepatnya di berat Jalan A Nganjuk. Lokasinya sangat strategis, yang berada di Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN).

Bagi warga yang ingin berkunjung ke sini tak perlu khawatir. Sebab, Taman Nyawiji bebas diakses publik. Kantong-kantong parkir juga tersedia di sekitar taman, seperti di sirip Jalan A Yani Nganjuk dan di selatan taman.

“Kantong parkir sementara ini alternatif di Jalan A Yani, terus kemudian di Pasar (Wage Baru), terus kemudian di selatan (taman) juga ada,” papar Kang Marhaen.

Nantinya, lanjut Kang Marhaen, Taman Nyawiji juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang seperti jaringan wifi, tempat duduk taman, dan tempat-tempat sampah.

“Kebetulan sebelah saya ada Pak Bani (Subani), Kepala Dinas LH, ini harus full untuk wifi, sehingga anak-anak bisa untuk belajar di sini,” pungkas dia.