Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Kang Marhaen ke Pelajar Nganjuk: Kita Harus Berani Bermimpi, Berani Mencoba!

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bertemu dengan para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk dalam acara Edufair Tahun 2023 di GOR Bung Karno

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bertemu dengan para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk dalam acara Edufair Tahun 2023 di GOR Bung Karno, Rabu 11 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, melakukan interaksi edukatif mengenai wawasan pendidikan perguruan tinggi kepada para pelajar.

Kang Marhaen juga memberikan beberapa masukan dan semangat kepada para penerus bangsa dari Kabupaten Nganjuk ini.

Terkait pilihan perguruan tinggi, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menyarankan kepada para pelajar agar menambah wawasan atas perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Selain itu, para pelajar di Kota Bayu juga harus mencari informasi mengenai sekolah kedinasan yang ada di Indonesia. Hal itu diperlukan dalam menentukan pilihan studi mereka selanjutnya.

Sementara untuk meraih kesuksesan, Kang Marhaen meminta pelajar di Nganjuk memegang prinsip Anjuk Ladang tanah kemenangan, sehingga bisa memiliki mental juara serta sifat yang tangguh.

“Ada hal penting yang harus dipegang oleh anak Nganjuk, pertama kita harus berani bermimpi, setelah itu kita harus berani mencoba,” tegas Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap para pelajar di Nganjuk tidak takut dengan yang namanya kegagalan. Bagi Kang Marhaen, kegagalan hanya ada bagi mereka yang berhenti mencoba.

“Kata gagal hanya ada dan terjadi saat mereka berhenti mencoba. Jadi anak-anak Nganjuk tidak ada istilahnya gagal di otaknya,” pungkas Kang Marhaen.