Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Grand Final Video Competition 2023 Kolaborasi PWI dan Diskominfo Nganjuk, Kang Marhaen: Ini Acara Keren!

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan grand final Video Competition 2023 di Gedung Wanita Nganjuk, Sabtu 11 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri grand final Video Competition 2023 di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu 11 Maret 2023.

Lomba video pendek bertema ‘Generasi Muda Nganjuk Lawan Hoaks’ itu diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk.

Perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT ke-77 PWI.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, Video Competition 2023 ini menyasar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Nganjuk.

“PWI malam ini bikin acara yang keren,” kata Kang Marhaen usai menghadiri grand final Video Competition 2023 di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk, Sabtu 11 Maret 2023.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, pemilihan tema Video Competition 2023 sangatlah tepat. Diharapkan melalui kegiatan ini kalangan pelajar teredukasi mengenai bahaya hoaks.

“Ini acara keren, yaitu lomba video pendek bagaimana menangkal berita-berita bohong. Saya yakin berita-berita yang sekarang ini kan aktual, banyak sekali berita-berita yang berseliweran di antara kita yang sebenarnya itu berita hoaks,” paparnya.

“Maka anak-anak diberikan pengertian, dengan membuat film. Tadi saya juga melihat sembilan episode yang ikut perlombaan ini, ya bagus-bagus, kreatif-kreatif anak-anak,” lanjut Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak muda Nganjuk dalam memproduksi film-film pendek. Menurutnya, sektor industri kreatif ini prospek untuk digeluti.

“Ini adalah momentum kebangkitan bersama-sama anak-anak Nganjuk dalam rangka kreatifitas membuat film-film pendek, yang di situ bisa untuk profesi, saya berharap seperti itu. Tidak sekadar untuk kompetisi, tapi untuk profesi,” harapnya.

Untuk diketahui, Video Competition 2023 kolaborasi PWI dan Diskominfo Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh 29 peserta dari pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Nganjuk.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, video pendek berjudul ‘Miker Sek’ garapan tim dari SMKN 1 Nganjuk berhasil menyabet juara pertama.

Untuk juara kedua diraih oleh tim dari SMKN 2 Nganjuk, dengan video pendek berjudul ‘Iseng Dadi Gawe’. Lalu juara ketiga ditempati tim dari SMKN 1 Tanjunganom dengan judul ‘Ojo Dibaleni.

Sebagai informasi, grand final Video Competition 2023 di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk tidak hanya dihadiri Kang Marhaen.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Raditya Haria Yuangga, Ketua PWI Kabupaten Nganjuk Andik Sukaca, dan pejabat lainnya.